WOW Banget! Kolaborasi antara BTPN WOW dan WOW Komik ini bikin kamu harus bilang WOW!

Sejak setahun silam, Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) telah memiliki sebuah program Laku Pandai yang bertajuk “BTPN WOW!”. Laku Pandai sendiri merupakan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif yang merupakan program keuangan inklusif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan beberapa bank nasional baik swasta maupun bank pemerintah, salah satunya BTPN.

Ujung tombak dari program BTPN WOW ini adalah para agen BTPN WOW yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia termasuk sampai ke pelosok-pelosok desa terpencil. Kehadiran para agen BTPN WOW ini memungkinkan para warga/calon nasabah untuk menabung dan melakukan berbagai transaki perbankan lainnya tanpa harus jauh-jauh datang ke bank. Mereka cukup menghubungi agen BTPN WOW yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

Jadi jangan heran jika ada warga yang menabung di warung, kios, atau bahkan warteg. Konsep BTPN WOW telah memungkinkan kegiatan menabung, yang bertujuan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat, dapat tetap dilakukan tanpa harus berinteraksi langsung dengan pihak bank. Sampai saat ini, BTPN WOW telah sukses menjaring lebih dari 3 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Terus apa hubungannya BTPN WOW dan WOW Komik? Yah, selain keduanya sama-sama memiliki kata WOW. Dalam rangka meluaskan branding BTPN WOW dan memudahkan pemahaman konsep ini kepada masyarakat, tim BTPN WOW berinisiatif untuk mengemas konsep BTPN WOW ke dalam bentuk komik. Dan coba tebak studio komik mana yang dihubungi oleh pihak BTPN WOW?

Marvel? Salah. DC? Kurang tepat. Yang benar adalah studio WOW Komik! *Yaeyalah, pan dari namanya juga udah keliatan keles*. Dalam rangka brainstorming mengenai konsep kolaborasi yang ditawarkan, Iboy sebagai founder WOW Komik memenuhi undangan pihak BTPN WOW pada hari Selasa (9/05).

Dari hasil perbincangan singkat tersebut dapat ditarik kesimpulan jika ternyata BTPN WOW sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan WOW Komik. Ada pun salah satu faktor yang menjadi daya tariknya adalah konsep WOW Komik sebagai komik warung untuk rakyat sangat selaras dengan konsep BTPN WOW yang berusaha untuk menciptakan konsep bank tanpa kantor bahkan sampai ke pelosok desa dan warung-warung.

Hal lain yang juga menjadi bahan pertimbangan adalah dimensi WOW Komik yang merupakan komik saku dan kebijakan harga yang sangat terjangkau, khas komik-komik jaman baheula. Pihak BTPN WOW sendiri telah memiliki konsep dasar mengenai cerita yang akan dibangun, serta tokoh protagonis dan antagonis yang akan digunakan.

Kolaborasi tahap awal yang direncanakan adalah dengan mengembangkan 6 judul komik dengan tema yang telah disesuaikan dan disepakati bersama oleh kedua belah pihak. Adapun porsi kepenulisan naskah komik akan diserahkan pada penulis WOW Komik yang *uhuk* berhalangan hadir dalam memenuhi undangan tersebut namun tetap berkomitmen memberikan dukungan penuh. Buktinya si penulis yang *uhuk* keren itu, masih sempat nulis artikel ini.

Semoga kolaborasi ini dapat menjadi kolaborasi yang sangat WOW bagi kedua belah pihak. Di sini WOW, di sana WOW, kita berdua sama-sama WOW. WOW Banget kan? Kolaborasi BTPN WOW dan WOW Komik akan menjadi kolaborasi paling WOW tahun ini. Terus gue harus bilang WOW gitu?

Kayaknya sih gitu. WOW!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares