WOW! Direktur BNI Menerima Tantangan #WOWSelfieChallenge

Kabar menarik datang dari RUMAH KREATIF JOGJA (RKJ). Pada hari Kamis (9/3) Direktur Konsumen Banking, Anggoro Eko Cahyo, beserta rombongan berkunjung ke RKJ untuk memantau proses pengelolaan rumah kreatif tersebut. Seperti telah diketahui, RKJ merupakan salah satu program Kementrian BUMN untuk menggabungkan berbagai unsur pelaku industri kreatif dan UMKM.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut soal RKJ dapat membaca artikel kami di sini: Apa itu Rumah Kreatif Jogja?

Dalam kunjungan tersebut, pak Anggoro dan rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung di stand How Dare You Buy! Stand ini merupakan stand khusus yang dirancang oleh tim pengelola RKJ sebagai etalase produk-produk kreatif karya anak bangsa yang dijual TANPA LABEL HARGA. Artinya, para pembeli berhak untuk menentukan sendiri kira-kira berapa harga yang pantas bagi produk-produk yang disajikan.

Baca juga:  WOW Komik Semakin WOW di Popcon Asia 2017!

4298742d-c68b-4af9-bf25-d3579b96f6ba

Ada pun salah satu produk yang ditampilkan pada stand tersebut adalah WOW Komik. Beliau dan tim menyempatkan diri untuk melihat-lihat sejenak komik saku mungil yang dijajakan tanpa harga. Sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli keempat judul WOW Komik tersebut.

11a307d1-ec01-49dd-a2d0-08f4cef5fa6e

Tidak tanggung-tanggung. Beliau menawar satu eksemplar buku WOW Komik dengan harga yang sangat fantastis yaitu Rp. 25000. WOW! Itu artinya beliau telah mengeluarkan Rp. 100.000 untuk membeli keempat judul WOW Komik sekaligus. Padahal, menurut Rickman Roedavan selaku co-founder WOW Komik, komik-komik tersebut ‘hanya’ dibandrol dengan rentang harga Rp. 2000 – Rp. 4000.

“Pada awalnya kami ingin merilis WOW Komik di harga Rp. 2000. Namun berkaitan dengan distribusi dan sebagainya, harganya bisa naik sampai ke kisaran Rp. 2500 – Rp. 3000. Kalau pun ada distributor yang mematok harga Rp. 4000 rupiah itu lain soal. Meski menurut kami harga Rp. 4000 untuk WOW Komik itu sudah sangat mahal,” ungkap penulis beberapa judul WOW Komik tersebut di satu kesempatan.

Baca juga:  Seminar WOW Komik di Cimahi Creative Association (CCA): Awal Kebangkitan Industri Komik Indonesia?

Saat menanggapi adanya pembelian tersebut, Rickman sangat terkejut sekaligus senang. “Sungguh suatu kehormatan bagi tim WOW Komik jika pak Anggoro bersedia menghargai jerih payah rekan-rekan studio dengan harga yang sangat fantastis,” ujarnya.

84d9090d-eae2-41bf-9594-26b2e0dfe520

Salah satu alasan kenapa Beliau mau memberikan nilai Rp 25.000 karena Beliau merasa hasil kualitas cetak dan konten yang disajikan oleh WOW Komik sangat cocok untuk mendapatkan nilai sebesar itu. Pak Anggoro membubuhkan alasannya ini di dalam sebuah angket yang disediakan pengelola RKJ.

Tapi itu belum semua.

Karena setelah membeli WOW Komik, Pak Anggoro dihadapkan pada tantangan selanjutnya yaitu tantangan #WOWSelfieChallenge. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu #WOWSelfieChallenge bisa membaca artikelnya di sini: Apa itu #WOWSelfieChallenge?

Baca juga:  Judul-Judul Perdana WOW Komik Siap Rilis!

Dan tantangan tersebut pun disambut oleh Beliau dengan gagah berani. Tidak tanggung-tanggung. Beliau melakukan seluruh pose resmi #WOWSelfieChallenge dengan benar. Pak Anggoro yang terlihat begitu formal dan serius, eh ternyata bisa gokil juga.

1c9d83dc-258f-4799-9036-69f058cf4fb0

Keren sekali foto-fotonya pak. Terima kasih sudah berkunjung ke Rumah Kreatif Jogja, dan terima kasih sudah membeli WOW Komik.

Koleksi foto #WOWSelfieChallenge lainnya bisa kamu lihat di sini: Koleksi Foto #WOWSelfieChallenge

Kamu sendiri sudah menjawab tantangan #WOWSelfieChallenge belum?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares