Wow Komik! Komik Berkualitas Internasional Dengan Harga Terjangkau!

Sejak pertama kali dipublikasikan di Baros International Animation Festival (BIAF) 2016 silam, reputasi penerbit WOW Komik asal Bandung ini terus merangkak naik. Penerbit yang terdiri dari Mochammad Iqbal alias Iboy selaku Founder serta Rickman Roedavan, Kriswantho Why, Indiana Zordan dkk sebagai co-founder ini telah beberapa kali mengisi berbagai acara dan seminar kreatif serta diliput oleh media nasional.

Salah satu liputan terbaru datang dari Metro TV yang khusus datang ke Bandung untuk mendatangi markas utama WOW Komik yang terletak di Jalan Jatihandap No 41. Dalam kunjungan pada hari Kamis (13/7), tim Metro TV melakukan syuting perdana yang hasilnya akan ditayangkan bersamaan dalam siaran langsung pada keesokan harinya yaitu Jumat (14/7) di Click Square.

Baca juga:  Siap-siap! Pakoban 6 Akan Digelar. Hitung Mundur Dimulai!

Lalu apa sebenarnya yang membuat tim Metro TV tertarik untuk meliput penerbit yang baru berumur kurang dari setahun tersebut? Konsep! Berbeda dengan penerbit komik kebanyakan, WOW Komik memiliki konsep untuk pembuatan komik dengan kualitas internasional, namun dijual dengan harga terjangkau di warung-warung tradisional.

Ide gila sekaligus brilian ini merupakan eksperiman Iboy sekaligus keinginannya untuk menghidupkan kembali komik-komik Indonesia yang pernah berjaya seperti di era 70-an. Rickman juga menambahkan jika visi utama WOW Komik adalah untuk menciptakan Bandung Lautan Komik. Sebuah mimpi besar yang tentunya membutuhkan perjuangan besar untuk mewujudkannya.

Beruntung, WOW Komik didukung penuh oleh para komikus bertalenta internasional yang juga memiliki visi dan misi yang sama. Sebut saja Kriswanto Why yang memiliki style gambar ala DC yang beberapa kali dimention secara khusus oleh illustrator luar negeri.

Baca juga:  Wow Komik: Komik Urang Bandung Go Internasional!

Kemudian Risjaya yang memiliki gaya gambar klasik, Kunia dengan gaya manganya yang khas, M. Yusuf yang spesifik untuk penggambaran ala kartun, Indiana Zordan dengan style gambar kontemporer dan kombinasi manga, Sultan Eko dan Osadha yang karakterisasi unik pada setiap sentuhan pensilnya, dan masih banyak lagi lainnya.

Liputan ini merupakan langkah besar bagi WOW Komik untuk terus meningkatkan reputasinya dan memastikan diri sebagai salah satu publisher komik di Indonesia yang pantas untuk diperhitungkan. Sukses terus untuk WOW Komik!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares