WOW Komik Semakin WOW di Popcon Asia 2017!

Debut pertama WOW Komik di Popcon Asia 2017 membuahkan banyak cerita! Sebagai pendatang baru di industri komik tanah air, WOW Komik langsung mencuri perhatian publik dengan konsep gila yang merupakan versi remake dari komik jadul ala jaman baheula. Konsep komik saku yang dijual dengan harga terjangkau ini memang bukan merupakan konsep baru. Hanya saja WOW Komik berhasil mengemas konsep ini menjadi sebuah konsep ekslusif yang membuat mereka menjadi salah satu publisher komik yang patut diperhitungkan di kancah industri komik tanah air.

Dalam event akbar Popcon Asia 2017, WOW Komik berkolaborasi dengan Scroll Down Komik dalam sebuah booth mewah yang menunjukkan berbagai judul komik yang telah terbit. Format komik renceng ala warung menjadi pemanis di setiap sisi booth dan sukses membuat para pengunjung berdatangan. Sebagian besar sangat juga keheranan dengan harga komik yang ditawarkan dibooth. Kok murah banget?

Baca juga:  Seminar WOW Komik di Exmo 14/15 Telkom University: Sinergi Komunitas dan Kolaborasi Industri Kreatif

Seperti pada pameran-pameran sebelumnya, Mohammad Iqbal selaku Founder WOW Komik menyebutkan jika tujuan utama WOW Komik mengikuti pameran kreatif adalah untuk memperkenalkan konsep komik saku ini kepada masyarakat. Brand awareness dan menciptakan peluang kolaborasi adalah fokus utama, sementara jumlah transaksi hanyalah bonus. Di hari pertama pameran, WOW Komik telah berhasil menjual sebanyak 800 eksemplar komiknya. Luar biasa bukan?

Salah satu pentolan komik Indonesia yang sempat mampir ke booth WOW Komik adalah Is Yuniarto, komikus WInd Rider dan Garudayana. Saat ini ia juga terlibat dengan publisher Bumi Langit yang mencoba untuk menghidupkan kembali tokoh-tokoh komik jaman dulu dengan nuansa kekinian. Jika diperhatikan konsep ini kurang lebih mirip dengan apa yang coba dikembangkan oleh WOW Komik. Jika Bumi Langit berfokus konten, maka WOW Komik lebih berfokus pada kemasan dan distribusi.

Baca juga:  SAH! CIAYO Comics dan WOW Komik Akhirnya Resmi Berkolaborasi!

Dalam event singkat selama 2 hari tersebut, WOW Komik juga sempat diliput oleh RTV yang menambah sederetan stasiun televisi yang penasaran dengan konsep gila WOW Komik.

Berakhirnya event Popcon Asia 2017 kemarin telah menambah sederetan PR panjang yang harus diselesaikan oleh tim WOW Komik. Mulai dari permintaan dari episode 2 untuk judul-judul komik, distribusi komik ke seluruh penjuru tanah air, sampai request kolaborasi Transmedia dengan berbagai pihak.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares