Youtuber Cilik Membuat Kiky Si Kancil Versi Minecraft

Anda tahu apa modal utama saya untuk bisa menulis buku Tutorial Game Engine Unity yang (katanya) best seller itu? Youtube. Trust me! Semua materi yang anda baca dalam buku sebenarnya bisa pula anda temukan di Youtube. Jauh lebih lengkap malah. Dan setelah saya pikir-pikir lagi, alasan kenapa buku saya laku bukan karena isinya bagus. Tapi kebanyakan mahasiswa (yang mayoritas pembaca buku saya) rada alergi dengan bahasa Inggris dan males nongkrongin Youtube berjam-jam cuma untuk mengetahui tutorial yang ‘cuma gitu doang’.

Alhamdulillah. Rezeki emang nggak kemana.

Ngomongin soal Youtube nih, saya melihat profesi Youtuber sepertinya masih menjadi salah satu profesi yang terus digandrungi oleh banyak orang. Nggak cuma untuk orang dewasa, bahkan anak-anak sekali pun mulai tertarik untuk menekuni hobi yang satu ini.

Coba lihat deh, semua-semua sekarang di Youtube. Mulai dari tutorial hijab, tutorial masak, tutorial benerin motor, sampai open box berbagai macam mainan. Bahkan ada pula beberapa channel Youtube yang isinya walkthorugh sebuah game. Bukan beberapa channel sih, tapi banyaaaaak.

Baca juga:  Akhirnya Teaser Trailer The Middle Earth: Shadow of War dirilis! Nuansanya ala Lord of The Rings Banget!

Dengan potensi penonton yang mencapai puluhan juta per video, nggak heran banyak banget para gamer yang nyambi jadi Youtuber. Profesi asyik atuh. Udah main game, happy, dibayar pula. Nggak kayak kita-kita para programmer yang harus mengerutkan kening dan garuk-garuk jidat setiap kali nemu kata “Cant compile please fix Error on line: bla bla bla…”

Fenomena Youtuber juga menyasar anak saya, Zaky yang saat ini lagi hobi banget dengan Satria Garuda Bima-X.

Zaky01

Sebagai orang tua yang baik, saya berusaha keras untuk mengurangi hobinya yang kebanyakan main gadget dan nonton youtube seputar berbagai jenis game.

Dari apa yang saya lihat, Zaky sangat suka ngoceh setiap kali menonton. Tangan dan mulutnya bergerak sinkron melebihi kecepatan cahaya.

Baca juga:  Teori Keseimbangan Ala Michael Grab & Rocky Byun

Saya yakin Einstein sendiri pasti akan kebingungan saat menghitung berapa kecepatan rata-rata kalimat yang dilontarkan Zaky dengan kecepatan rata-rata telunjuk dan jempolnya di layar gadget.

Atas saran salah seorang pemerhati anak, saya mencoba untuk ‘menyalurkan’ energi Zaky yang berlebih ke tempat lain. Beberapa cara sudah saya lakukan. Mulai dari melakukan permaian guling ala Ninja Warrior, bermain mobil-mobilan, bercerita sampai akhirnya saya mengajak Zaky untuk menjadi seorang Youtuber cilik melalui salah satu game yang sering dia mainkan yaitu Minecraft.

Hasilnya? Ancur, hahaha.

Rada nggak puguh antara apa yang diomongin dan apa yang dilakuin. Tapi gapapa deh. Yang penting Zaky happy dan dengan bangga dia bisa bilang ke temen-temennya kalau sekarang Zaky udah menjadi seorang Youtuber.

Baca juga:  Brainstorming Dunia Komik Indonesia Bersama Buttman & Aki Bagja

Dari sekian banyak video (ciee, sekian banyak. Baru berapa biji juga), ada satu video menarik yang membuat saya terharu biru-biru mendayu-dayu.

Semua diawali dari hasil cetak perdana seri Kiky Si Kancil yang langsung di baca dengan lahap oleh Zaky. Nggak berhenti sampai di sana, rupanya Zaky yang masih penasaran dengan karakter unyu itu pun langsung menuangkan Kiky Si Kancil ke dalam Minecraft.

Bagi anda yang belum tahu apa itu Kiky Si Kancil mungkin bisa membaca dulu artikel saya yang ini: Judul-Judul Perdana Wow Komik Siap Rilis!

Hasilnya? Baguuuuus! Anda nggak percaya? Tonton aja video ini.

Sebagai bapaknya, saya terharu. Asli.

Soalnya… saya nggak bisa main Minecraft.

Loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares